Cara Mengonversikan Video Klip Menjadi Mp3 Di Adobe Premiere Pro

Selasa, 16 Februari 2016

Ok sebelum berlanjut ke materi, saya akan menjelaskan maksud dari judul pembahasan tutorial kali ini. disebuah project video klip biasa nya ada Video dan Audio dimana kedua nya dijadikan menjadi satu, dan jadilah sebuah karya.
 Lantas bagaimana jika kita download Video klip di Youtube terus kita hanya ingin mengambil Audio nya saja? Gampang sekali Kita hanya cukup memakai Software Adobe Premiere Pro. Cara nya

   1. Buka Software Adobe Premiere Pro 
       Software yang saya gunakan adalah Adobe Premiere Pro Cs 5, sebenernya Cs berapa aja pun bisa yang penting adobe premiere Pro inget bukan Photoshop yah ehehehe
Lalu akan muncul tampilan seperti gambar di atas, Lalu kita klik New Project, klik Dua kali
    2. Mengubah Nama
Setelah itu akan mucul gambar seperti di atas, yang saya tandai di atas anda harus mengubah nama pada  kali ini saya memberi nama Experimen Tapi terserah anda ingin memberi nama apa pun boleh, Lalu klik Ok. Lalu akan muncul gambar dibawah ini
setelah muncul gambar di atas Klik Ok

Genjrengggg dan ini lah Layer kerja Adobe Premiere Pro Cs 5. Ok Kita mulai pembahasan materi kali ini
   3. MengImport Video
Untuk cara mengimport Video Caranya dengan klik File -> Import atau bisa saja dengan Tekan Keyboard CTRL+I
    4. Memilih Video Klip
 Kali ini saya pilih Video Klip Repvblik - Sandiwara Cinta lalu ini mengingatkan masa lalu saya yang begitu pahit karena Si Doi main belakang yang lebih parah nya di selingkuh dengan Adik Kelas saya sendiri :'( Aiih kok saya jadi curhat ini yah ehehehe :D sudah kita abaikan masalah tadi, kita kembali ke pembahasan kali ini, Ok setelah Pilih Video klip nya  Lalu klik Open.
Setelah diklik makan akan muncul gambar seperti ini, yang saya beri tanda warna merah
 5. Drag Video Ke Layer kerja Premiere Pro
Lalukanlah seperti gambar diatas
  6. Kunci Layer Audio
Roziq kok dikunci layer nya? iya karena supaya tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan sperti kedelete, keptong dll. Cara nya klik kolom kecil yang sudah saya beritanda merah
                                                                       Sebelum diklik
                                                                           Sesudah diklik
  7. Delete Video
Cara nya klik kanan pada video  Lalu Klik Clear 

Dan hasilnya pun seperti dibawah ini


Layer video nya menghilang. Sringggg :-D dengan hal yang seperti ini ketika kita menyimpan pun akan menghasilkan audionya saja,  tidak ada video nya

  8. Mengexport / Menyimpan Video
 Ok ini adalah tahap terakhir tahap penyimpanan, untuk menyimpan Audio nya kita Klik File -> Export -> Media
Setelah itu akan mucul gambar dibawah ini
 Keterangan:
1. Format = anda bisa mengubahnya seperti Mp4, Avi dll,trapi pada umumnya menggunakan MP3
2. Folder = ini untuk mengetahui dimana letak penyimpanan audio tadi
3. Output name = Anda bisa mengubah nya terserah mau ganti nama apa saya 
4. Export = Menyimpan

Nah jadi deh audio nya.. Roziq lantas gimana kalo kita ingin menyimpannya video saja ? Bisa cara nya sama sepeerti tadi cuman Kebalikannya,
     oke mungkin itu saja dari saya, Tunggu tutorial berikut nya yah



Tidak ada komentar:

 
Copyright © 2016. Akhro Multi.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License